2 cara praktis memodifikasi khimar 2 layer polos



2 CARA PRAKTIS MEMODIFIKASI KHIMAR 2 LAYER POLOS
(Oleh Sunartin)

(Sumber foto: Koleksi D'Fatina Hijab)

Kita sebagai seorang muslimah pasti memiliki banyak koleksi model-model kerudung. Mulai dari model kerudung segi empat sampai kerudung instan, dengan berbagai model/corak, merek, dan bahan.

Jika kita tidak bisa mengontrol hawa nafsu. Kita akan dikendalikan oleh bujuk rayu syaitan dan menjadikan kita hidup boros.

Gaya hidup boros merupakan perbuatan yang tidak baik dan tidak disukai olah Allah SWT. Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam Al-Qur'an Surat Israa', ayat ke 26-27, yang artinya:

"Dan janganlah kamu suka menghambur-hamburkan (hartamu) secara berlebih-lebihan (boros). Sesungguhnya perbuatan itu adalah saudaranya syaitan."

Jadi, kita jangan mau menjadi saudaranya syaitan. Kalau kita tidak mau menjadi saudaranya syaitan, maka kita harus hidup hemat. Apalagi keadaan sekarang ini sedang dalam masa pandemi COVID 19. Efeknya terhadap perekonomian kita yang melemah. Banyak orang-orang di sekeliling kita yang membutuhkan uluran tangan kita.

Untuk itu, mari kita saling mengingatkan bahwa di momen lebaran tahun  ini, diusahakan kita tidak membeli pakaian atau hijab yang baru. Meskipun kita mampu. Kita coba uang tersebut kita sisihkan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang yang kena efek lockdown akibat pandemi COVID 19 ini.

Ada beberapa tips  agar pakaian atau hijab terlihat seperti baru lagi yaitu dengan memodifikasinya. Cara memodifikasi pakaian/hijab misalnya dari warna polos dikombinasikan dengan warna lain atau bercorak. Sebaliknya apabila material kainnya bercorak maka bisa dikombinasikan dengan warna polos.

Untuk menjadi terlihat lebih bagus dan baru dari baju lama atau hijab lama yaitu dengan mengubah bagian-bagian tertentu yang bisa diubah kemudian dimodifikasi modelnya.

Di sini saya  akan mencoba memodifiksi khimar dua layer polos. Cukup dengan dua cara untuk tampil beda  dengan khimar  dua layernya: yaitu:
1. Tambahkan rempel kecil dan pita di ujungnya. Kemudian  rempel bagian lipatan tengahnya diberi mutiara kecil dengan warna yang kontras. Tujuannya  agar terlihat lebih hidup dan manis.

(Sumber foto: Koleksi D'Fatina Hijab)

(Sumber foto: Koleksi D'Fatina Hijab)

2. Bagian pet kita beri aksen bunga pink kecil.

(Sumber foto: Koleksi D'Fatina Hijab)


Alhamdulillah selesai 
Semoga bermanfaat. Aamiin







Comments

Cave veil dari kerudung segi empat

Cara mengukur dan membuat pola outer lengan panjang

CARA MENGUBAH GAMIS MENJADI TUNIK

CARA MEMBUAT BATIK ECOPRINT TEKNIK POUNDING DENGAN MUDAH

REVIEW: Gamis Nafisa Set dari Alhijaz

Kemeja Batik Pria Lengan Panjang dari Sinjang Kebat

Cave Veil Dari Kerudung Segi Empat yang Jarang Dipakai

HIJAB INSTAN RIBBON EMBROIDERY