MODEL BAJU TUNIK COUPLE DARI D'FATINA HIJAB

Blogger Indonesia

Blogger Perempuan Networking

kaskus

 MODEL BAJU TUNIK COUPLE DARI D'FATINA HIJAB

Oleh Sunartin
  (Sumber foto: Koleksi D'Fatina Hijab)

Dewasa ini, dunia fashion selalu menyuguhkan style-style fashion yang kekinian. Salah satunya yaitu baju tunik. Baju tunik menjadi trend fashion di kalangan kaum hawa. Karena dengan baju tunik memberikan tingkat kenyamanan dan desain model yang kekinian. 

Pengertian baju tunik

Baju tunik merupakan, pakaian yang longgar, menutup dada, bahu, dan punggung. Sekarang ini, baju tunik sudah beragam variasinya. Keanekaragaman tersebut bisa memenuhi selera masing-masing. Ada tunik yang berlengan ada yang tidak. Ada yang memiliki panjang sampai panggul,  ada juga yang selutut bahkan lebih.

Jenis-jenis baju tunik

Dilihat dari jenisnya, baju tunik bermacam-macam di antaranya:

1. Ruffle tunik

2. Tunik Peplum

3. Tunik asimetris

4. Tunik shiffon

5. Tunik vest/ tunik ala rompi

Model baju tunik tidak hanya digunakan seorang diri, melainkan bisa disandingkan dengan kemeja koko sebagai pasangannya atau sering dikenal couple-an.

Kata couple/ sarimbit sudah menjadi trend dalam dunia fashion, terutama dari kalangan muda-mudi.

Pengertian baju couple

Baju couple merupakan baju atau pakaian yang diperuntukkan untuk pasangan. Kedua baju tersebut memiliki kesamaan warna dan motif/corak, atau hampir mirip. Jadi ketika disandingkan secara bersamaan akan terlihat kompak serasi (matching).

Pengertian baju sarimbit

Pengertian baju sarimbit hampir mirip dengan couple. Kata couple dari bahasa Inggris, artinya  pasangan, sepasang, suami istri, menyatukan dua orang.

Kata sarimbit dalam bahasa Jawa memiliki arti sekalian/ bersama-sama. Jadi baju sarimbit yaitu baju yang dipakainya secara bersama-sama. Maksudnya bisa untuk sepasang atau untuk satu keluarga, yang penting bersama-sama. Mulai dari motif atau modelnya yang sama.

Nah, sekarang dari D'Fatina Hijab akan menyuguhkan model baju tunik couple yang bisa menjadi inspirasi dan referensi untuk Anda pecinta fashion.

A. Tunik Peplum

                                                (Sumber foto: Koleksi D'Fatina Hijab)

Model baju tunik yang digunakan termasuk jenis tunik peplum. Model tunik ini memiliki ciri ada potongan di bagian pinggang dan bagian bawah mengembang/ agak melebar. Bagi Anda yang fashionable dan menyukai gaya yang feminin, bisa mencoba memakai baju model tunik peplum. Mau tahu gambaran membuat polanya? Yuk kita intip pola di bawah ini agar ada sedikit gambaran...

                                                    (Sumber foto: Koleksi D'Fatina Hijab)
(Sumber foto: Koleksi D'Fatina Hijab)

(Sumber foto: Koleksi D'Fatina Hijab)


      (Sumber foto: Koleksi D'Fatina Hijab)

Bagian pinggang ditambah aksen ruffle dan tali pinggang warna dusty pink dengan latar hijau muda sehingga terlihat lebih klik. Pada bagian lengan juga disambung dengan ruffle yang membentuk mirip lonceng. Bagian bawah lengan lebih terbuka dan lebih leluasa untuk beraktivita dan variasi list warna dusty pink.

B. Kemeja Koko

                                              (Sumber foto: Koleksi D'Fatina Hijab)

Kemeja Koko sering disingkat menjadi kemko. Kemko ini, kemeja biasa namun bagian kerah atasnya model kerah berdiri atau kerah baju Koko. Kemeja nya diliat warna dusty pink. Mulai dari bagian depan kancing, saku, dan ujung lengan kemeja. Agar terlihat matching dengan tunik peplumnya. Penasaran juga dengan polanya? Yuk kita simak gambar di bawah ini dengan seksama!

POLA KEMEJA KOKO




                                                   (Sumber foto: Koleksi D'Fatina Hijab)

C. Gamis Anak

(Sumber foto: Koleksi D'Fatina Hijab)

Gamis anak juga termasuk gamis model peplum. Warna dasarnya lebih dominan warna dusty pink, karena anak perempuan. Ada potongan di bagian pinggang ditambah ruffle plus list warna hijau muda. Ada tali pinggang juga. Bagian lengan warna hijau muda dan ujung lengan ditambah ruffle warna dusty pink yang 'kece'. Bagian dada kedua belahnya  diberi aksen ruffle lagi, karena anak kecil lebih lucu tampil ceria. Di tengah dada diisi dengan aksen kancing bungkus press warna kontras yaitu hijau muda, sehingga tampil lebih menarik dan cantik.

                                                  (Sumber foto: Koleksi D'Fatina Hijab)

Semoga menginspirasi dan bermanfaat!

Terima kasih.





Comments

Post a Comment

Cave veil dari kerudung segi empat

CARA MEMBUAT KAIN ECOPRINT TEKNIK POUNDING DENGAN MUDAH

CARA MENGUBAH GAMIS MENJADI TUNIK

MEMBUAT SARUNG BANTAL KURSI UNIK TANPA RESLETING

Cave Veil Dari Kerudung Segi Empat yang Jarang Dipakai

TUNIK KATUN EMBROIDERY

Kemeja Batik Pria Lengan Panjang dari Sinjang Kebat